Bati Tuud Prambanan Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan

    Bati Tuud Prambanan Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan
    Bati Tuud Prambanan Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan

    KLATEN – Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor, diperlukan penggalangan kerjasama lintas sektor, untuk dijelaskan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan.

     

    Adanya pertemuan kegiatan lintas sektor, Bati Tuud Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Peltu Kukuh Suryanto mewakili Danramil menghadiri acara Lintas Sektor Bidang Kesehatan Tahun 2023 yang bertempat di lapangan Krido Buwono Desa Tlogo Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten, (20/10/2023).

     

    Hadir pada kegiatan tersebut Camat Prambanan Puspo Enggar Hastuti, SE., Danramil 09/Prambanan di wakili Bati Tuud Peltu Kukuh Suryanto, Kapolsek yang diwakili Wakapolsek Iptu Antonius Matta, Kepala Puskesmas Kebondalem Lor Widi, Korwildik Kecamatan Prambanan Simpang, Kepala KUA Kecamatan Prambanan Rusdi, Kasi Tapem Kecamatan Prambanan Lelly Erwati, Kepala Desa wilayah kerja Puskesmas Kebondalem Lor, Petugas Kesehatan Puskesmas Kebondalem Lor beserta Ketua Tim penggerak PKK nya.

     

    Kepala Puskesmas Kebondalem Lor Ibu Widi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan penyampaian target program serta untuk meningkatkan kerja sama yang baik dengan lintas sektor dan lintas program di wilayah Puskesmas Kebondalem Lor yang meliputi 8 desa.

     

    Sementara itu Camat Prambanan berharap kegiatan pertemuan lintas sektor bidang kesehatan yang diselenggarakan Puskesmas Prambanan adalah dalam rangka evaluasi dan penyampaian program bidang kesehatan.

     

    Sedangkan Bati Tuud Koramil 09/Prambanan Peltu Kukuh Suryanto yang turut hadir mengatakan bahwa berlangsungnya kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas Prambanan kepada berbagai pihak.

     

    “Adanya kegiatan ini dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya bersinergi yang baik antara puskesmas dengan segenap instansi, hal ini bisa dilakukan khususnya kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat sekitar secara bersama-sama, ” ungkap Peltu Kukuh Suryanto.

     

    Dalam mewakili Danramil Prambanan, Peltu Kukuh Suryanto berharapan kegiatan ini dapat berjalan setiap bulanya, guna untuk mengemukakan permasalahan, saran atau masukan yang ada di Kecamatan Prambanan khususnya di bidang kesehatan.

     

    “Dengan kehadiran perwakilan tiap instansi akan dapat mempermudah silaturahmi dan kerjasama yang baik, ” Pungkasnya. (Red).

     

     

    jateng klaten
    Budiyanta

    Budiyanta

    Artikel Sebelumnya

    Danramil Wonosari Bersama Babinsa Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Wakili Danramil, Babinsa Ceper Hadiri Pembukaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Semangat Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat dan Warga Terus Bangun RTLH Meski Panas Terik Menghadang
    Babinsa Kodim Klaten Hadiri Penyaluran Bantuan UMKM 2024 Di Desa Balak
    Ini Komunikasi Sosialnya Babinsa Kodim Klaten Di Kantor Desa Dompol

    Ikuti Kami